Langsung ke konten utama

4 Cara Merawat Mata Pancing dengan Benar dan Tepat

Kegiatan memancing tentu bukan sekedar kegiatan tanpa manfaat, karena meski terkesan duduk diam di tepi sungai. Anda sudah melakukan kegiatan olahraga dan tentunya melatih pula kesabaran karena menunggu mata pancing di sambar ikan bisa memakan waktu berjam-jam. Selain itu sepulangnya dari kegiatan memancing Anda bisa membawakan ikan segar untuk diolah dan kemudian disantap bersama seluruh keluarga. Daripada bosan menikmati ayam potong terus-menerus sesekali nikmati protein dari ikan sungai.  

Mata Pancing
Memancing memang benar-benar melatih kesabaran, bisa jadi saat memancing di suatu hari keberuntungan belum dimiliki. Kail pun tidak menemukan buruannya sehingga memutuskan untuk pulang dengan tangan kosong. Apabila kejadian seperti ini terjadi sekali atau dua kali tentu masih wajar, namun bagaimana jika selalu seperti ini? Padahal rekan memancing di seberang berhasil membawa pulang banyak ikan, maka cobalah melakukan koreksi. Bisa jadi umpan kurang tepat atau malah kail Anda bermasalah. 

Berbicara mengenai kail memang sangat berpengaruh terhadap kepuasan kegiatan memancing itu sendiri. Kail dengan kualitas dan kondisi yang buruk bisa menyulitkan Anda mendapatkan ikan meski dengan ukuran standar, lebih-lebih untuk ikan berukuran lebih besar. Jadi, cobalah untuk memeriksa kail Anda dan jika menemukan ada kerusakan entah bengkok, terlalu pendek, ada bagian yang retak, dan sejenisnya. Otomatis perlu diganti atau perlu dirawat lebih dulu supaya performanya memuaskan kembali. 

Merawat Kail Pancing dengan Benar 


Berbicara mengenai perawatan mata pancing rupanya menjadi kegiatan penting yang tidak boleh dilewatkan oleh pemilik hobi memancing. Adapun kiat merawat ujung pancing ini antara lain: 

1. Rajin dibersihkan, 
Kail yang Anda pakai memancing setiap akhir pekan atau mungkin di waktu luang dijamin akan mudah kotor. Terutama jika area memancing rupanya tidak 100% bersih, jadi untuk menghindari kail yang berkarat usahakan rajin dibersihkan. Upayakan untuk dibersihkan segera usai digunakan sehingga benar-benar bersih dan kering baru kemudian disimpan. Kalau posisi masih kotor dan lembab langsung disimpan dijamin mudah berkarat. 

2. Disimpan dengan benar, 
Selain memperhatikan kebersihan kail, Anda pun musti memperhatikan yang namanya teknik penyimpanannya. Kalau kail yang Anda pakai selama ini langsung dibuang ke ember karena dirasa lebih praktis dijamin lambat laun mudah bengkok dan patah. Cobalah untuk memperlakukannya dengan lebih baik, misalnya setelah dibersihkan segera dimasukkan ke dalam plastik ataupun dibungkus kertas. Kail berkualitas yang Anda peroleh dari toko online terpercaya dijamin awet dan tidak mudah rusak. 

3. Perbaiki segera jika bengkok,
Karena satu dan lain hal bisa membuat kail tiba-tiba bengkok, maka usahakan untuk selalu memperhatikan bentuknya setiap usai digunakan. Bisa jadi ikan yang ditangkap berhasil mengoyak kail tersebut dan membuatnya sedikit bengkok. Segera perbaiki dengan tang agar kembali ke bentuk semula, akan tetapi jika bengkoknya lumayan parah baiknya diganti dengan yang baru. Memaksa meluruskanya bisa membuatnya patah sehingga akan sia-sia. 

4. Rajin diasah, 
Kail yang Anda beli di sebuah pesta diskon situs belanja online meskipun memakai material baja terbaik dijamin akan tumpul. Hal ini normal karena kail sering melakukan kontak dengan air sungai, air laut, dan lokasi manapun Anda pakai memancing. Maka dari itu cobalah untuk rajin mengasahnya supaya tetap tajam karena ketika tumpul ikan dengan mudah melarikan umpan Anda. Mengasah mata pancing paling aman adalah memakai amplas supaya hasilnya maksimal dan tidak merusak kail. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semalt Expert Knows How To Win Local Search Results

Search engines present an opportunity for businesses which wish to claim part of the search rankings for themselves. Nevertheless, they do not make it easy to work with them. It is the reason why they update their crawl algorithms frequently and alter the search display from time to time. These tactics do not usually favor the small business which tries to gain an advantage by targeting local hits. Paid ads dominate the prime real estate on the first page of the seo.search engine ranking page. 


The user of SEO has become so burned by marketers who wish to cut corners using black hat strategies and link building schemes which is why Google does not make it easy. One cannot blame them for doing so: they also want to keep their customers satisfied. 

Unless the site appears on the first page of the SERP, then there is not much the business will gain. A small business wishing to make a name for themselves will have to look elsewhere for help. The chances are that they do not have a sufficien…

Lenovo Yoga Book: Tablet Portabel Canggih Nan Memikat

Saat pertama kali melihat tampilanLenovo Yoga Book , hal yang terbersit dalam pikiran saya adalah “Keren”. Ya, dilihat dari casingnya saja sudah sangat memikat, ditambah lagi dengan layarnya yang bisa dilipat, sangat mengesankan dan tampak canggih. 
Gadget ini sangat cocok bagi mereka yang suka menggambar atau bergelut dalam bidang seni gambar seperti desain atau arsitektur. Cukup dengan menggunakan Real Pen yang menjadi bagian dari perangkat Lenovo Yoga Book, kamu sudah bisa menuangkan berbagai ide kreatif melalui gambar. Berbagai coretan di atas kertas dapat dengan mudah dan cepat diubah ke dalam bentuk digital berkat adanya tablet Yoga Book. Jika dirasa ada yang kurang pas, kamu bisa mengubah gambar yang sudah ada, menyunting, menggabungkan atau bahkan menambahkan dengan gambar lainnya dengan cepat. 
Agar selama menggambar, kertas yang digunakan tidak berubah posisi, manfaatkan clipboard magnet yang ada pada Book Pad. Sedangkan bagi yang suka mencatat, dapat menggunakan aplikasi bern…